Pages

Daftar Blog Saya

Selasa, 05 April 2011

Another Fav Band

Efek Rumah Kaca
Band Indie dari Jakarta ini memang sudah cukup terkenal di antara anak muda Indonesia. Band yang terbentuk pada 2001 hanya terdiri dari 3 personil.  Cholil Mahmud pada vocal dan gitar , Adrian Yunan Faisal sebagai vokal latar dan juga bass serta Akbar Bagus Sudibyo pada drum

Mengambil genre Indie pop, mereka berhasil memikat banyak penggemar.Ya, walau baru 2 album nama mereka sudah melambung tinggi di dunia permusikan Indonesia. Salah satu buktinya adalah dengan disabetnya penghargaan Rookie of the Year 2008 di majalah Rolling Stone Indonesia.

Genre nya sendiri sebenarnya sudah biasa, alias sudah umum di kalangan dunia indie.Tapi isi dari lagu-lagu mereka lah yang paling menarik. Mengedepankan isu-isu social di masyarakat , band yang satu ini mengajak anak muda Indonesia untuk lebih kritis.

Sebagai contoh adalah lagu mereka yang berjudul “Jalang” dan “Mosi Tidak Percaya” yang berisi mengenai permasalahan politis di Indonesia. Mereka juga mengangkat isu mengenai aksi-aksi pornografi yang sering dilakukan anak muda dalam lagu mereka yang berjudul “Kenakalan Remaja di Era Informatika”.Selain itu ada pula lagu yang berisi protes terhadap musisi Indonesia yang selalu mengangkat tema Cinta yang berjudul “Cinta Melulu”.

After all

Seperti yang mereka katakan di Myspace mereka. Mendengarkan Efek Rumah Kaca sama dengan membaca Koran.


Sekian posting saya kali ini. 
Peace n love guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar